SagaFX Company Profile

Pertanyaan dan Informasi

Halaman ini berisi informasi dan pertanyaan umum yang sering ditanyakan oleh para klien.


Metode apakah yang dapat digunakan untuk melakukan deposit dan penarikan dana?

Metode pembayaran hanya bisa dilakukan melalui transfer Bank BCA dengan nomor Rekening:

  1. IDR: 0353105601 a/n PT. SagaFX Sentra Berjangka
  2. USD: 0353102980 a/n PT. SagaFX Sentra Berjangka


Apakah SagaFX mengenakan biaya untuk proses deposit atau penarikan dana?

SagaFX tidak mengenakan biaya apapun untuk proses transaksi deposit atau penarikan dana melalui transfer bank.


Berapa lama waktu yang dibutuhkan agar dana deposit masuk ke akun trading saya?

Jika deposit dilakukan sebelum jam 11:00 waktu setempat, dana akan masuk ke akun trading Anda di hari yang sama.


Saya ingin menarik dana dari akun trading. Berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga saya mendapatkan dana tersebut?

Jika penarikan dana dilakukan sebelum jam 11:00 waktu setempat, Anda akan mendapatkan dana Anda di hari yang sama.


Berapa jumlah minimum untuk deposit atau penarikan dana?

Jumlah minimum deposit adalah IDR 2 juta untuk akun mini dan IDR 100 juta untuk akun standar, namun untuk penarikan dana tidak ada jumlah minimumnya.


Apakah peraturan trading pada akun demo berbeda dengan aku live/real?

Peraturan trading untuk akun demo dan real sama. Hal ini dilakukan agar para klien dapat merasakan kondisi trading sesungguhnya untuk mengasah kemampuan dan analisa walaupun dengan menggunakan akun demo saja.


Apakah saya diperbolehkan membuka beberapa akun trading dengan nama yang sama?

Anda diperbolehkan untuk membuka akun live lebih dari satu di SagaFX. Anda tidak akan dibatasi untuk mempunyai akun real sebanyak-banyaknya.


Apakah spread yang diberlakukan SagaFX akan berbeda pada saat news release?

Spread yang berlaku saat news release akan tetap sama. Anda dapat yakin bahwa tidak akan ada perubahan peraturan saat news release.


Apakah SagaFX memperbolehkan klien menggunakan Expert Advisor? Jika diperbolehkan, apakah ada persyaratan khusus dalam hal penggunaannya?

Kami memperbolehkan penggunaan EA atau robot tanpa ada persyaratan khusus apapun. Namun mohon diperhatikan bahwa SagaFX tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian yang disebabkan oleh penggunaan EA atau robot.


Apakah memungkinkan jika seorang trader melakukan transaksi hingga berhutang ke SagaFX?

Tidak, trader tidak akan berhutang kepada perusahaan. Jika trader mengalami kerugian lebih besar dari jumlah dana yang dimiliki dan balance menjadi minus, SagaFX akan menutup kerugian minus tersebut menjadi 0.


Apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar program afiliasi?

Yang Anda perlukan hanyalah mengisi form online. Jika ada tambahan dokumen yang kami butuhkan dari Anda untuk proses verifikasi, kami akan menghubungi Anda untuk memintanya.


Bagaimana caranya mengarahkan klien?

Pertama-tama, Anda harus mempunyai sebuah akun afiliasi di SagaFX. Melalui akun ini, Anda dapat mengirim link afiliasi Anda kepada para kandidat Anda. Ketika mereka melakukan klik pada link pembukaan akun tersebut dan membuka akun, klien ini akan otomatis menjadi referal Anda.


Berapa banyak komisi yang akan saya dapatkan jika menjadi afiliasi atau rekanan SagaFX?

Jumlah komisi yang akan Anda dapatkan tergantung dari jumlah volume atau lot yang diperdagangkan oleh klien referal tersebut.


Apakah ada batasan jumlah untuk menarik komisi saya?

Tidak ada batasan minimum atau maksimum untuk hal ini. Anda bisa menarik seluruh jumlah komisi Anda. Namun, perlu dipahami bahwa mungkin akan ada potongan yang dikenakan oleh bank Anda sebagai biaya transaksi.


Apakah verifikasi akun perlu dilakukan?

Verifikasi wajib dilakukan saat melakukan registrasi pembukaan akun live di SagaFX.


Masih bisakah saya melakukan deposit dan penarikan dana meskipun akun saya belum diverifikasi?

Mohon diinformasikan bahwa verifikasi telah dilakukan saat registrasi pembukaan akun live. Dengan demikian, Anda bisa segera melakukan deposit perdana ke nomor rekening segregate SagaFX setelah mendapatkan akses akun live Anda.


Dokumen apa saja yang dapat digunakan untuk verifikasi akun?

Anda wajib mengupload:

  1. Scan KTP/SIM/Paspor.
  2. Foto Terbaru.
  3. Rekening koran bank/kartu kredit atau tagihan telepon/listrik.

Anda wajib mengupload tiga dokumen atau lebih jika diminta untuk proses verifikasi.


Berapa lama proses yang dibutuhkan untuk verifikasi?

Proses verifikasi akun akan segera diproses saat Anda upload data-data tersebut ketika membuka akun. Jika dibutuhkan, perusahaan kami berhak meminta Anda agar menyertakan dokumen tambahan dan prosesnya akan selesai paling lama 72 jam setelahnya.


Apa yang harus saya lakukan jika proses upload dokumen saya selalu gagal?

Mohon untuk mencoba menggunakan browser lain untuk tahap registrasi dan verifikasi. Jika masih gagal, mohon untuk mengirimkan laporan melalui alamat email verification@sagafx.com. Mohon sertakan alamat nomor akun trading dan screenshot pesan error yang muncul pada email pengaduan Anda.